Kerajinan Limbah Kayu Di Karawang

0 215

Kerajinan Limbah Kayu

Limbah bagi sebagian orang tidak bernilai sama sekali, bahkan sering di buang, tetapi di tangan seorang kreatif ini, limbah dapat di olahnya menjadi barang kerajinan yang bernilai jual tinggi dan dapat menjadi usaha untuk keluarganya.

Adalah Bapak Ustad Namsurdi bengkel kerjanya, Daniel Art, Jalan Syech Quro No.5, Kp Krajan, Palumbon sari – Karawang Barat. Bapak Ustad yang berpenampilan sederhana dan selalu ramah ini aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan juga ikut menjabat sebagai Sekretaris Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) DPP Karawang tidak hanya itu saja, bapak ini juga menjabat Sekretaris PPM DPW Jawa Barat.

Daniel Art di bengkel kreasinya ini, bapak Namsur dapat menjadikan barang yang bagi sebagian orang adalah limbah menjadi cinderamata atau barang yang bernilai jual, contohnya: pot bunga, pigura foto, pernak-pernik lucu, lukisan kaligrafi, kap lampu, tatakan gelas dan lainnya. Kalau melihat dari sekilas kita tidak akan mengira bahwa barang-barang yang ada di tempatnya itu dari limbah kayu karena sudah di kreasikan sedemikian rupa dengan lukisan-lukisan tangannya dan para santrinya.

Menurutnya kadang tidak langsung terpikirkan ide mengkreasikannya pada saat itu juga, biasanya apabila sudah ada ide lansung saja dikerjakan di tempatnya ini. Maka dari itu beliau selalu menerima terlebih dahulu, barang limbah itu walaupun belum terpikirkan untuk apa.

Source Kerajinan Limbah Kayu Di Karawang Kerajinan Limbah Kayu Di Karawang
Comments
Loading...