Kerajinan Limbah Kayu Jati Belanda Di Lampung

0 49

Kerajinan Limbah Kayu Jati Belanda Di Lampung

Limbah kayu jati belanda atau biasa disebut jagon yang biasa dipakai sebagai kayu pembungkus mesin ekspor memiliki nilai seni tinggi.

Di tangan kreatif Abdul Hadi Saputro, sisa ekspor kayu jati belanda dapat disulap menjadi beragam kerajinan bernilai ekonomi tinggi. Serat kayu jati belanda memiliki tekstur yang sangat bagus, sehingga banyak yang memilih jenis kayu ini menjadi beragam kreasi yang menarik.

Sejak satu tahun terakhir, Adi memanfaatkan kayu jati belanda sebagai bahan dekorasi. Berbekal kemampuan memainkan alat mesin serta kemahirannya dalam bidang seni, Adi membuat beragam dekorasi berbahan kayu mulai dari lantai, dinding, meja, kursi, meja hias, pot bunga, foto booth, meja booth, kotak mahar, hantaran, tempat perhiasan, dan masih banyak lainnya. “Kami mengerjakan semua sesuai dengan permintaan konsumen, semua dekorasi mulai dari bawah sampai atas,” ujar pria asal Surabaya itu.

Menurutnya, kerajinan kayu seperti ini lebih banyak diminati oleh pencinta vintagemaupun rustic. Tidak hanya dipakai untuk dekorasi rumah, dekorasi kayu saat ini banyak dipakai untuk berbagai momen penting, di antaranya lamaran, pernikahan, tempat kerja, hingga perabotan dan dekorasi di kafe maupun restoran. Tidak heran jika saat ini galeri miliknya dibanjiri konsumen.

“Biasanya orang lamaran untuk foto booth-nya pakai nuansa kayu. Begitu juga dengan kotak perhiasan, hantaran, atau dekorasi pernikahan sekarang sudah banyak yang memakai dekorasi kayu seperti ini,” ujar pemilik Mubo Art yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 65, Pahoman, Bandar Lampung.

Source http://www.lampost.co http://www.lampost.co/berita-ide-kreatif-kerajinan-dari-kayu-jati-belanda.html
Comments
Loading...