Kerajinan Lukisan Kaligrafi Pasir Di Yogyakarta

0 243

Kerajinan Lukisan Kaligrafi Pasir Di Yogyakarta

Merintis sebuah usaha ternyata tak selamanya menomorsatukan modal dana, hal ini pula yang diamini oleh Faizan Makhadatu warga asal Daerah Istimewa Yogyakarta yang sekarang ini sukses merintis bisnis lukisan kaligrafi dari pasir berkat kecintaannya terhadap dunia seni.

Bermodalkan hobi dan kemampuan yang Ia miliki dalam bidang seni melukis, Faizan’Z yang awalnya menuangkan imajinasinya ke dalam kanvas dengan menggunakan cat minyak, mulai tertantang untuk membuat sebuah karya seni yang berbeda dari kebanyakan pelukis lainnya.

“Dulu sebenarnya saya menggunakan cat minyak, namun seiring dengan berjalannya waktu saya mencoba bereksperimen menggunakan media lain yang belum digunakan pemain lainnya, dan munculah ide kenapa saya tidak menggunakan media pasir,” terangnya.

Mulai bereksperimen pada tahun 2002 silam, tentu tak mudah bagi bapak tiga putra ini untuk membiasakan diri beralih dari cat minyak ke media pasir. Bahkan untuk mewujudkan inovasi baru yang Ia ciptakan, dibutuhkan waktu sekitar enam tahun lamanya bagi Faizan’Z untuk bisa berhasil menguasai teknik lukis kaligrafi pasir dengan baik.

“Alhamdulillah, di tahun 2008 saya sudah bisa mulai memperbanyak karya dengan gaya lukisan kaligrafi yang detail karena pada saat itu semua teknik lukis kaligrafi pasir telah bisa saya kuasai dengan baik,” cerita Faizan’Z.

Ketika ditanya mengapa memilih media pasir, lelaki asli Lampung ini mengungkapkan bahwa selama ini media pasir telah banyak digunakan para pengrajin sebagai bahan baku untuk membuat produk kerajinan (seperti misalnya dibuat menjadi vas bunga, pigura, dan lain-lain). Dari situlah beliau mulai tertarik menggunakan media tersebut untuk membuat lukisan kaligrafi pasir.

Source Kerajinan Lukisan kaligrafi Pasir Di Yogyakarta bisbisukm
Comments
Loading...