Kerajinan Lukisan Karya Anggota Koramil Di Magetan

0 98

Kerajinan Lukisan Karya Anggota Koramil Di Magetan

Menjadi tentara di korps TNI Angkatan Darat, tak membuat Serda Harianto meninggalkan hobinya melukis. Bakat yang mulai tumbuh sejak sekolah dasar itu, terus dikembangkan di tengah kesibukannya, menjadi anggota koramil di Panekan Kabupaten Magetan.

Sore itu, Serda Harianto baru saja pulang  dari tempat kerjanya sebagai anggota koramil di Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Setelah sampai di rumahnya di Desa Candirejo Kecamatan  Kabupaten Magetan, pria kelahiran Magetan pada 16 mei 1968 itu, langsung memulai kesibukannya, menyalurkan hobinya melukis.

Ya, selain masih aktif sebagai anggota TNI AD, Serda Harianto tidak meninggalkan pekerjaannya sebagai pelukis. Sebagian karena ada yang memesan, sebagian lagi melukis untuk menyalurkan hobinya.

Bakat melukis, sudah tumbuh sejak ia duduk di sekolah dasar. Bakat tersebut diperdalam dengan belajar komposisi warna, saat ia masuk sekolah sma hingga bakat atau hoby yang ia miliki, terus ditekuni hingga sekarang.

Ia mengaku, prioritas utama tetap sebagai prajurit yang terus mengabdi untuk negara. Ia memastikan hobinya melukis, tidak akan mengganggu profesi utamanya di tni angkatan darat.

Selain puas karena bisa menyalurkan hobi seninya, hasil karyanya juga sudah dibeli banyak orang. Sebagian berdasar pesanan, sebagian karena
mereka tertarik dengan lukisannya. Harganya bervariasi, dari Rp 300 ribu hingga Rp I,5 juta.

Hal tersebut tentu memberi kebanggaan tersendiri bagi Serda Harianto, karena bisa menambah keuangan keluarga

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=63587&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Pilkada&&keyjdl=Hobi%20Melukis
Comments
Loading...