Kerajinan Lukisan Karya PNS Di Jember

0 122

Kerajinan Lukisan Karya PNS Di Jember

Susmiadi mulai melukis, kali ini dia menggunakan cetok kecil yang ia sebut palet, bukan kuas. Susmiadi bermetamorfosis, seragam dinasnya ia tanggalkan. Sore itu, ia mengenakan kaos pendek dan celana jeans yang sama pendek. Sementara aksesoris kalung, menjuntai di lehernya, sekarang ia seniman.

Sebidang kanvas terpajang di depannya, sebelah kanan beberapa cat berwarna-warni serta palet berbagai ukuran. Sementara bagian bawah, kuas berbagai ukuran juga tersedia dalam sebuah wadah mirip gelas besar, berwarna putih.

Awalnya, kanvas putih itu dia beri cat berwarna sama, putih. Selanjutnya, dengan cekatan PNS yang bekerja sebagai Kepala UPT di Dinas Pengairan Jember ini kembali memulas kanvas berbagai warna.

Seolah mau hujan, kanvas putih itu berubah agak kecoklatan, lalu muncul sebidang gambar setengah jam kemudian, samar-samar seperti pantai Papuma. Ya, Susmiadi melukis panorama alam Pantai Papuma.

“Persisnya saya tidak ingat, tapi kalau 2000 lukisan mungkin lebih,” kata Susmiadi, sesaat setelah mendemonstrasikan cara melukis kepada sejumlah wartawan

Source http://susmiadi-shoezstudio.com http://susmiadi-shoezstudio.com/berita-45/susmiadi-pns-yang-hasilkan-ribuan-lukisan-2.html
Comments
Loading...