Kerajinan Lukisan Pita Kaset

0 249

Kerajinan Lukisan Pita Kaset

Berawal dari keisengannya memanfaatkan pita kaset bekas di kamar kosnya, Mawardi, asal Semarang, Jawa Tengah begitu ia akrab dipanggil mampu menarik mata ratusan bahkan ribuan orang atas karya seninya di atas kertas. Melukis dengan pita kaset dilakukan Mawardi pertama kali di 2014 saat baru masuk ke bangku kuliah.

Terlebih lagi saat itu ada kaset di kamarnya yang tak lagi bisa melantunkan lagu untuk mengisi ruang kamarnya. Beberapa lukisan pita kasetnya yang dinamakan Kaset Koesoet pun diunggah ke media sosial Instagram miliknya. Tak lama berselang masuk banyak respons positif dari pengguna instagram yang berkunjung ke profilnya mawardi_95.  Membuat lukisan pita kaset, kata Mawardi, hampir tak ada bedanya dengan membuat gambar atau lukisan pada umumnya. Tetap dibutuhkan goresan sketsa untuk membentuk wajah tokoh atau seseorang yang selanjutnya dihiasi dengan tempelan pita kaset di atas gambar.

Dalam mengerjakan pesanan lukisan pita kaset, Mawardi menggunakan jenis kertas concord, alasannya sederhana karena daya serap kertas ini dinilai cocok untuk menyatukan pita kaset dengan lem.

Pemesan yang menjadi pelanggan setia Mawardi pun datang dari berbagai daerah, ia menyebut hampir semua wilayah di Indonesia pernah memesan lukisan pita kaset buatannya.

Bahkan sempat orang dari Kuala Lumpur, Malaysia berminat membeli lukisan pita kaset buatan Mawardi. Namun, karena saat itu ia bingung mengirimkannya, pesanan tak jadi diantar.

Lukisan pita kaset buatan Mawardi dipatok mulai dari Rp 350.000 sampai Rp 1,5 juta per buah. Besaran harga tersebut tergantung dari besarnya lukisan yang dipesan.

Source Kerajinan Lukisan Pita Kaset Kerajinan Lukisan Pita Kaset
Comments
Loading...