Kerajinan Lukisan ‘Talitha Art’ Di Bogor

0 402

Kerajinan Lukisan ‘Talitha Art’ Di Bogor

Semakin hari koleksi Galeri Kerajinan semakin lengkap. Umumnya merupakan produk kerajinan khas Kota Bogor. Galeri di halaman parkir II Botani Square ini lebih menampilkan karya tangan, bukan mesin atau pabrik.

Beragam hasil karya industri kecil menengah (IKM) hadir dan menjadi perhatian pengunjung mal yang melintas. Salah satu koleksi terbarunya adalah akesoris rumah tangga yang diproduksi oleh Thalita Art Painting berupa beragam jenis lukisan.

Di antaranya, lukisan kaca, keramik, dan limbah botol kaca. Menurut pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri, lukisan karya Thalita Art Painting ini menggunakan bahan yang ada di sekitar lingkungan, bahkan sebagian limbah atau daur ulang.

“Walaupun ada sebagian lukisan yang menggunakan bahan baru,” ungkap pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri.

Lanjut Saepudin, tak hanya jenis lukisan yang beragam untuk ukuran, model dan motif juga beragam hingga memudahkan pembeli untuk memilih. Bahkan pembeli juga dapat memesan lukisan sesuai keinginan dan kebutuhan.

Misalnya untuk souvenir pernikahan dan acara lainnya. Harga bervariasi, disesuaikan dengan bahan serta kesulitan dalam proses pembuatan lukisan tersebut. Umumnya dibanderol dari Rp50 ribu hingga Rp500 ribu. Lukisan kaca Rp100 ribu hingga Rp500 ribu, dan lukisan keramik harga mulai Rp50 ribu hingga Rp250 ribu.

Sementara itu lukisan limbah botol kaca dibanderol Rp50 ribu hingga Rp350 ribu. Sedangkan pemesanan dalam porsi banyak atau dijual kembali harga dapat disesuaikan. Untuk pemesanan dengan motif, ukuran serta model berbeda dengan display, akan dikenakan harga sedikit lebih mahal.

“Akesoris rumah tangga berupa lukisan ini untuk menambah koleksi di Galeri Kerajinan, agar pembeli one stop shopping,” katanya. Pengunjung dapat melengkapi kebutuhan aksesoris khususnya rumah tangga, terutama pada saat jelang Lebaran untuk memperindah rumah.

Source https://jabar.pojoksatu.id https://jabar.pojoksatu.id/bogor/2015/06/20/kerajinan-lukisan-lengkapi-galeri-kerajinan/
Comments
Loading...