Kerajinan Mainan Kayu Kreatif Di Bantul

0 326

Kerajinan Mainan Kayu Kreatif Di Bantul

Mandar, perajin mainan dari kayu (pemilik Kajeng handycraft) di Dusun Kweni RT 01, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul merupakan salah satu pelopor mainan edukatif dan ramah lingkungan, berbahan baku dari limbah kayu mebel. Usahanya dirintis sejak 1994, Awalnya, Mandar menjual hasil karyanya sebagai pedagang kaki lima di depan benteng Vredeburg sekembalinya ia ke Yogyakarta setelah beberapa tahun merantau di Jakarta.

Di tempat inilah Mandar bertemu dengan Mr. Made Gracia, warga Prancis, seorang pemilik galeri di Prawirotaman. Ia memberikan kartu namanya dan meminta bertemu beberapa hari kemudian. Pada pertemuan itu, Mandar diberi potongan-potongan produk dan ia diminta merakit kembali ke bentuk semula.

Mandar tidak berhasil dan mengembalikan benda tersebut ke pemiliknya, namun ia diminta membuat dengan meniru potongan-potongan tadi. Setelah empat kali dibuat dan semuanya ditolak, Mandar diberitahu seseorang bahwa bentuk jadi tersebut adalah bola. Mandar kembali mencoba dan berhasil, kemudian menunjukan pada Gracia sudah dalam bentuk jadi.

Source http://www.berdesa.com http://www.berdesa.com/mainan-kayu-kreatif-dari-selatan-jogjakarta/
Comments
Loading...