Kerajinan Manik Manik Cantik Dari Depok

0 218

Kerajinan Manik Manik

Perabot rumah dengan kerajinan tangan manik-manik yang bisa menambah ruangan semarak itu antara lain tempat tisu, toples, keranjang buah, tempat air mineral, hiasan bunga. Untuk proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu lama untuk yang sudah mahir membuatnya, namun memang dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam merangkainya.

“Kalau dikerjakan dengan serius dan tekun, biasanya sehari juga jadi,” ujar Dian Rustiyati, ketua Usaha di RW. 03 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dian menjelaskan, proses pembuatan sederhana kerajinan tangan bunga dibutuhkan bahan-bahan senar ukuran 150-200, manik bunga seperti kelopak, daun, dan kelopak bawah. Cara pembuatannya potong senar sepanjang 15 cm, lalu masukkan 2 kelopak dengan cara kelopak bagian belakang saling berhadapan. Kemudian masukan senar yang ada di sisi kanan melalui bagian depan kelopak di sisi kiri.

Apabila sudah dimasukkan rapikan dan sejejerkan. Begitu selanjutnya, ambahkan 1 kelopak lagi,  jejerkan dengan rapih masukan kelopak ke 4. Untuk senar yang ada di bagian atas, masukan  ke lubang senar yg ada di sampingnya sehingga tembus ke belakang. Jangan lupa atur kelopak-kelopaknya lalu ikat senarnya tambahkan kelopak bawah, ikat kembali.

Selain untuk perabot rumah tangga, kerajinan manik-manik juga cukup apik dibuat bros-bros penghias baju/jilbab, serta gantungan kunci yang dapat menambah keindahan tas.

Source Kerajinan Manik Manik Cantik Dari Depok Kerajinan Manik Manik Cantik Dari Depok
Comments
Loading...