Kerajinan Marmer Di Cipatat

0 229

Kerajinan Marmer Di Cipatat

Untuk memperhatikan para pengrajin dan usah kecil menengah, Anton Charliyan menalkukan kunjungan ke tempat kerajinan Batu Marmer di Kampung Pemecatan, Desa Padalarang, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kang Anton yang berpasangan dengan TB. Hasanuddin ini sempat melihat hasil kerajinan marmer masyarakat Padalarang yang sangat memukau.

Kedatangan Cawagub Jabar, Kang Anton menurutnya untuk melihat para pengrajin batu marmer, dan mendorong para pengrajin untuk bisa mengembangkan jenis usahanya tersebut. Pihaknya akan mebantumengembangkan usaha marmer melalui program Bogagawe yang berfokus untuk membuka lapangan pekerjaan serta mengangkat kemandirian ekonomi masyarakat.

Hematnya, program unggulan Bogagawe ini akan bisa mnjdai solusi dalam mengurangi angka pengangguran yang masih tinggi di Jawa bara dengan target hingga 50%. Untuk mewujudkan programnya tersebut, beliau mengungkapkan aka nada langkah-langkah yang diambil, seperti memberikan pelatihan kerja mengenai unit-unit usaha kecil dan bagaiman cara pengembanganya. Sehingga para pengrajin serta pelaku usaha industry kreatif berkembang pesa di Jawa Barat. Menurut, Pemilik toko Mekar jaya, pengrajin batu marmer, Duding Aliudin Baihaqi mengaku bahagia.

Ia mengungkapkan bahwa selama ini belum pernah dikunjungi oleh pemerintah dan peduli terhadap nasib serta pengembangan para pengrajin dan usaha yang dilakukannya tersebut. “Makanya saya berharap, apabila Kang Anton terpilih menjadi pemimpin di Jawa Barat. Bisa menepati janjinya, dengan memberikan pelatihan wirausaha bagi pengrajin marmer,” ungkapnya.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/dikahardika/5acc31f25e137334e51685a2/bertemu-pengrajin-marmer-padalarang-kang-anton-siap-dorong-industri-kreatif-dengan-bogagawe
Comments
Loading...