Kerajinan Mebel Bambu Di Pinrang

0 306

Kerajinan Mebel Bambu Di Pinrang

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Pinrang akan mengembangkan meubel berbahan baku bambu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kabupaten Pinrang, Andi Hamid Sinapati, potensi  mengatakan meubel berbahan baku bambu di Pinrang, cukup besar untuk dikembangkan.

Seperti kursi sudut, dipan dan berbagai perabot rumah tangga lainnya. Dinas yang dipimpinnya, lanjut Andi Hamid, juga akan mendatangkan pembimbing dari Yogyakarta. Tujuannya melatih para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Pinrang dalam pembuatan meubel berbahan baku bambu tersebut.

Selain itu kata dia, perabot rumah tangga yang terbuat dari batang pohon kelapa, juga akan dikembangkan. Sebab peminat untuk perabot dari bahan itu sangat tak kalah banyak. “Saat ini sudah ada di Kecamatan Cempa. Namun masih akan lebih kembangkan lagi,” katanya.

Banyaknya peminat, diketahui ketika perabot yang terbuat dari batang pohon kelapa ini diikutkan pameran di Makassar. “Banyak sekali yang cari. Bahkan contoh yang dipamerkan pun dibeli orang,” tutupnya.

Source http://news.rakyatku.com http://news.rakyatku.com/read/20588/2016/09/14/pemkab-pinrang-bantu-pengrajin-kembangkan-meubel-berbahan-baku-bambu
Comments
Loading...