Kerajinan Mebel Kayu Di Empat Lawang

0 272

Kerajinan Mebel Kayu Di Empat Lawang

Erwin yang membuka usaha kerajinan meubel, mengaku, saat ini meubel ukiran sangat diminati konsumen yang saat ini ekonomi masyarakat sedang meningkat seiring geliat ekonomi di Kota Tebingtinggi sebagai ibu kota Empat Lawang.

Melihat peluang bisnis ini, maka katanya dirinya dengan hanya bermodalkan pas-pasan mulai membuka workshop pembuatan meubel. Dengan kerjasama kemitraan dengan pengrajin lainnya, maka usaha yang dirintisnya sejak 8 tahun lalu mulai berkembang, walaupun dengan kondisi modal yang minim.

“Sejak awal merintis usaha disektor ini, kita sama sekali tidak mendapatkan dukungan dari mitra pihak ketiga. Beberapa kali kita mengajukan permohonan permodalan untuk mengembangkan usaha, namun tetap saja tidak berhasil mendapatkan bantuan permodalan,”ungkap Erwin.

Erwin mengungkapkan, usaha untuk mendapatkan dukungan permodalan telah diajukan pihaknya melalui bantuan pemerintah  namun hingga kini belum ada realisasinya. Sementara katanya untuk mendapatkan pinjaman melalui Bank konvensional, selain harus menyiapkan angunan, bunga angsuran kreditnya cukup besar.

Sementara itu Kadisperindag Kabupaten Empat Lawang, H Lutfi Umar, mengatakan, akan mengupayakan pembinaan terhadap industri kecil dan menengah seperti halnya pengarajin meubel tersebut. Menurutnya dalam upaya pembinaan pihaknya juga akan melakukan pendekatan dengan pihak ketiga halnya pihak Bank Sumsel untuk memberikan kredit.

Source https://rdar.wordpress.com https://rdar.wordpress.com/2008/09/09/pengrajin-ukiran-meubel-harapkan-kemitraan/
Comments
Loading...