Kerajinan Meja Lipat Karya Komunitas Kayu Di Malang

0 135

Kerajinan Meja Lipat Karya Komunitas Kayu Di Malang

Semangat komunitas Carpenter Bakarang Dau (Batu Karangploso dan Dau) untuk membantu warga di lokasi bencana gempa Lombok, tidak bisa dianggap remeh. Terbukti, sejak Selasa 4 September lalu, puluhan pengerajin kayu ini tidak berhenti memproduksi 160 meja belajar lipat yang akan diberikan kepada siswa di Lombok.

Bahkan, ada anggota komunitas yang rela menggadaikan jam dinasnya demi kelancaran produksi meja belajar, salah satunya Robby Hadi Sukmana.

Pria yang bekerja sebagai konsultan ini pernah mengajukan izin kepada perusahaan tempatnya bekerja, supaya dapat menyelesaikan produksi meja belajar tepat waktu.

“Terpaksa saya harus izin motong jam dinas, supaya mejanya selesai on time”, ucap Robby.

Pria humoris pemilik workshop Shasyah Wood ini juga mengatakan, bahwa komitmen sesama anggota komunitas untuk membahagiakan anak-anak di Lombok menjadi pemicu semangatnya untuk segera menyelesaikan meja belajar.  “Saya nggak bisa membayangkan betapa bahagianya anak-anak di Lombok saat menerima meja belajar ini”, imbuhnya.

Hingga hari ini, Carpenter Bakarang Dau telah menyelesaikan 120 meja siap pakai. “Kami sudah menyelesaikan 120 meja, sisanya sebanyak 40 unit akan kami selesaikan mendatang”, pungkas Robby.

Source https://www.malangtimes.com/baca/31716/20180929/074100/anggota-komunitas-pengrajin-kayu-ini-rela-gadaikan-jam-ngantor-demi-anakanak-lombok/ https://www.malangtimes.com/baca/31716/20180929/074100/anggota-komunitas-pengrajin-kayu-ini-rela-gadaikan-jam-ngantor-demi-anakanak-lombok/
Comments
Loading...