Kerajinan Mini Train Di Randublatung, Blora

0 169

Kerajinan Mini Train Di Randublatung, Blora

Kerajinan warga RT 04 RW 04 Dusun Sambong Desa Wulung Randublatung, Blora merupakan sentra pembuatan kereta minatur, bisa berfungsi produksi truk, pesawat terbang dan juga maket kantor Bangunan yang miniatur. Produk kerajinan yang belum pernah diketahui luas warga Blora telah berada dalam posisi menembus pasar dan dikirim ke kota-kota di Indonesia.

Sutiyono seorang pengrajin mengaku sampai saat ini belum ada donasi bisnis bantuan dari Pemerintah Daerah. “Tidak ada agen yang datang ke sini untuk menawarkan bantuan pengembangan usaha. Kami masih mandiri sesuai dengan kemampuan ekonomi yang ada, “katanya

Kereta mini di indonesia “Saat ini yang paling populer adalah model kereta api miniatur, yang menggunakan loko uap atau loko tua. Karena memiliki bentuk antik dan sudah sulit ditemukan yang bisa berjalan.

Produk miniatur yang diproduksi oleh Sutiyono dikirim ke sejumlah kota besar di Jawa dan luar Jawa. Sebagian besar pembeli adalah kereta api hobiis. Sedangkan untuk proses pembuatannya, dia dipelihara minimal dibutuhkan hingga 2 minggu untuk membuat kereta sebanyak 1 buah. Dia menyatakan bahwa versi kereta termudah hanya sekitar ratusan ribu, saat dimintanya dibuat. Sementara jika Paket lengkap kereta api beserta jalur kereta api, stasiun, dan ornamen lainnya bisa mencapai harga Rp 25 juta.

Source Kerajinan Mini Train Di Randublatung, Blora Kerajinan Mini Train Di Randublatung, Blora
Comments
Loading...