Kerajinan Miniatur Binatang Dari Batu Akik Di Pare Pare

0 67

Kerajinan Miniatur Binatang Dari Batu Akik Di Pare Pare

Para pecinta batu akik, utamanya jenis Sisik Naga (Septarian Noudles), di Kota Parepare, Sulawesi Selatan melakukan inovasi. Tidak hanya membuat batu akik untuk cincin dan liontin (kalung), para stoner di kota yang bertajuk Bandar Madani ini membuat patung hewan dari bongkahan batu Sisik Naga.

Patung dari batu akik Sisik Naga ini hanya bisa ditemui di jajaran pusat batu akik di Jalan Veteran, Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tepatnya emperan milik Haji Faizal. Beragam batu akik Sisik Naga bentuk patung hewan, mirip ular piton, sanca, kura-kura, anjing dan hewan lainnya ada di sini.

Kata Haji Faizal, ide ini awalnya timbul dari seorang wartawan di kota ini yang memberikan ide. “Ide mengolah batu akik menjadi hiasan seperti bentuk hewan dan perabot rumah seperi piring dan gelas, dari seorang jurnalis di Kota Parepare yang memberi ide awal,” aku Fiasal.

Haji Faizal membandrol batu akik yang didesain mirip boneka hewan ini dengan harga murah. Misalnya saja batu akik mirip ular piton dengan ukuran besar, sekira 50 sentimeter dengan berat 3 kilogram dibandrol dengan harga Rp 15 juta, sementara yang ukuran sedang Rp 4 juta, sementara replika hewan dari Sisik Naga ukuran kecil dibandrol hanya dengan harga Rp 1 juta ingga Rp juta

“Dibanding beli batu akik Sisik Naga untuk Cincin atau kalung, seharga Rp 1 juta, batu akik model hewan ini besarnya 30 kali lipat dibanding untuk cincin, murahkan, ” kata Haji Faizal.

Sementara Andri, pecinta batu akik Kota Parepare, mengaku kagum melihat kreativitas para pengrajin batu akik di Jalan Veteran ini.

“Wah, mereka kreatif. Model seperti ini pasti akan laris, saya akan membeli bentuk ular, untuk hiasan di meja kerja saya, ” kata Andri.

Nah, jika anda ke Kota Parepare, tidak ada salahnya menyempatkan diri ke pusat penjualan batu akik di Jalan Veteran, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung.

Source http://lampung.tribunnews.com http://lampung.tribunnews.com/2015/03/14/unik-batu-akik-sisik-naga-ini-dijadikan-miniatur-binatang
Comments
Loading...