Kerajinan Miniatur Dari Limbah Kayu Di Kep. Meranti

0 210

Kerajinan Miniatur Dari Limbah Kayu Di Kep. Meranti

Kebanyakan orang, limbah kayu hanya dimanfaatkan sebagai kayu bakar saja. Lain halnya di tangan Roma Dona Winata warga Jalan Masjid Al-Istiqomah Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau, kreatifitas pria ini telah berhasil menyulap limbah kayu menjadi berbagai macam miniatur yang memiliki nilai jual tinggi.
Pria yang akrab disapa Roma ini ternyata telah mulai mengembangkan kreasinya sejak November 2014 silam. Dengan mengandalkan kemampuan yang ia punya, bahan baku limbah kayu telah pun banyak diubahnya menjadi berbagai macam miniatur yang memiliki nilai jual tinggi.
“Ya, kebanyakan dari limbah atau benda yang tidak terpakai. Kalau untuk bahan utamanya sendiri biasanya saya menggunakan dari kayu dan bambu,” ujar Roma.
Terkait omset selama pembuatan miniatur ini, dia mengakui kalau omset yang didapatkan tidak menentu. Pasalnya, hal tersebut tergantung pada pesanan pembeli. “Masalahnya, di sini belum banyak yang mengetahuinya. Palingan hanya siswa/siswi yang membeli untuk kerajinan tangan di sekolahnya. Selebihnya banyak yang belum tahu,” ucapnya.
Kalau masalah harga, sebut Roma, itu tergantung pada kesulitan dan juga besar atau kecil miniaturnya. Kalau yang kecil dihargakan sekitar Rp 70 ribu, dan kalau yang besar sekitar Rp 500 ribu.
“Karena dalam pembuatannya saya masih sendiri, jumlah miniatur yang saya bikin itu tidak menentu. Tergantung jam-jam istirahatnya. kadang bikinnya di waktu malam, kadang di waktu siang,” terang dia.  Sekedar informasi, bagi yang ingin memesan ataupun membeli miniatur olahan Roma, bisa menghubungi di nomor Hp nya : 0821-7031-7705.
Source http://riaugreen.com http://riaugreen.com/view/Meranti/14807/Keren--di-Tangan-Warga-Meranti-Ini--Limbah-Kayu-Disulap-Menjadi-Berbagai-Macam-Miniatur-Yang-Memiliki-Nilai-Jual-Tinggi.html#.WvJL0_mFO1t
Comments
Loading...