Kerajinan Miniatur Kapal Dari Bambu Di Medan

0 315

Kerajinan Miniatur Kapal Dari Bambu Di Medan

Bermodalkan bambu bekas yang dicari di pinggir sungai Deli, Darwis warga Jalan Pasar II Timur Marelan, Gang Botot, Kelurahan Rengas Pulau, Medan, Sumatera Utara, coba mengais rezeki dengan membuat kerajinan miniatur Kapal. Semula Darwis adalah seorang nelayan, faktor ekonomi yang membuatnya harus bantir setir, menjadi seorang pengrajin miniatur kapal dan rumah adat.

Sejak tahun 2000, Darwis bersikeras berhenti menjadi nelayan dan nekad ingin mengubah hidup menjadi lebih baik. Semua ia pelajari secara otodidak, karena menurutnya dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin asal mau dijalani.

“Kalau dulu bahan masih menggunakan bambu bekas yang di cari di pinggiran sungai. Kalau sekarang bahan sudah tinggal beli dari panglong saja,” kata Darwis. Bermodalkan uang Rp 5 ribu  untuk membeli pernis dan lem alico sebagai perekat, Darwis mulai mengeluarkan imajinasinya membuat maha karya miniatur kapal, yang bisa dijualnya saat itu hingga harga Rp 80 ribu.

Source http://medan.tribunnews.com http://medan.tribunnews.com/2018/01/06/menyulap-bambu-bekas-jadi-miniatur-kapal-bernilai-jutaan-rupiah
Comments
Loading...