Kerajinan Miniatur Kapal Pinisi Dari Kardus Bekas

0 1.243

Kerajinan Miniatur Kapal Pinisi Dari Kardus Bekas

Meski bahan bakunya dari kardus bekas dan perca, barang ekonomi kreatif berupa perahu layar dengan corak batik terlihat sangat indah. Pengrajin nya adalah Denok Marty Astuti, warga Jalan Dahlia Nomor 28 Purwosari Laweyan, Solo.

“Produk kerajinan ini sempat menjadi perhatihan pengunjung saat mengikuti pameran Java Expo di Solo, beberapa waktu lalu,” kata Denok yang mengaku mendesain kerajinan itu. Menurut dia, banyak pengunjung dalam pameran tersebut ingin mengenal produk lebih dekat agar mereka mengatahui cara pembuatannya. Denok yang mengaku sebagai salah satu pembimbing ekonomi kreatif di Rutan Kelas I Surakarta itu mengatakan bahwa miniatur pinisi tersebut merupakan produksi warga binaan di rutan setempat.

Pemilik CV Republik Hasta Kriya Solo itu berharap warga binaan itu kelak kembali ke tengah masyarakat bisa mandiri mencari nafkah untuk menghidupi dirinya sendiri.

Menyinggung soal harga, Denok mengatakan bahwa harga kerajinan miniatur pinisi tersebut bervariasi atau bergantung pada ukurannya. Misalnya, perahu layar ukuran kecil sebesar Rp75 ribu per buah, sedangkan ukuran besar mencapai Rp100 ribu/buah.

Source Kerajinan Miniatur Kapal Pinisi Dari Kardus Bekas Antara Jateng
Comments
Loading...