Kerajinan Miniatur Perahu Layar Karya Mantan Napi Di Medan

0 201

Kerajinan Miniatur Perahu Layar Karya Mantan Napi Di Medan

Hermansyah, mantan pengedar narkoba yang baru bebas menjalankan hukuman di lapas kelas 1 Tanjung Gusta Medan Sumatera Utara ini, justru tidak berpangku tangan. Dirinya kini membuat kerajinan tangan berupa miniatur perahu layar yang terbuat dari bambu, demi melangsungkan hidupnya.

Anak kedua dari empat orang bersaudara ini, tinggal di kawasan Jalan Bukit Barisan, Lorong Sekolah Inpres, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Setelah keluar ari rumah tahanan Tanjung Gusta Medan, ia dikenal warga sebagai pengrajin atau pembuat miniatur perahu layar yang terbuat dari bahan bambu.

Ketika dijumpai dikediamannya, Hermansyah mengatakan, selama delapan tahun menjalankan hukuman, terkait kasus narkoba yang menjeratnya, ia menekuni ketrampilan kerajinan tangan untuk menghindari dunia hitam yang pernah dialaminya.

Menurut pengakuannya, meski tergolong sulit untuk membuat satu perahu layar dengan mengunakan alat manual, namun dengan kegigihannya dalam menekuni ketrampilan tersebut, ia mampu menjualnya dengan harga Rp100 ribu hingga Rp500 ribu.

“Semoga mendapat perhatian serius dari pemerintah agar bisa memberikan pelathian keterampilan pada yang lain lapangan kerja baru kerajinan tangan ciri khas pesisir pantai Belawan,” ungkapnya.

Ia berharap Pemerintah Kota Medan dapat memberikan perhatian lebih, agar kreativitas sebagai pengrajin miniatur perahu layar yang diciptakannya ini dapat lebih berkembang lagi.

Source https://news.okezone.com/ https://news.okezone.com/read/2017/03/24/340/1650616/hermansyah-mantan-pengedar-narkoba-kini-jadi-pengrajin-miniatur-perahu-layar
Comments
Loading...