Kerajinan Miniatur Robot Dari Stik Es Krim Di Lampung

0 228

Kerajinan Miniatur Robot Dari Stik Es Krim Di Lampung

Haryadi Chou terlihat serius membuat pola di batang stik es krim. Selanjutnya dengan memakai gergaji pengrajin perak ia mulai memotong bagian yang sudah dipola tersebut. Setelah pola didapat ia baru mencoba memasangkan bagian tersebut ke bagian yang lain.

Yang menjadi aneh semua yang dibuat sangat presisi, membuat tanpa penggaris dan hanya bermodal melihat gambar yang di download dari internet. Edy sapaan akrabnya memulai membuat miniatur dengan bahan limbah korek api sekitar tahun 2015. Miniatur yang dibuat juga miniatur robot.

“Saya tahun 2015 memulai membuat miniatur dari limbah korek api. Ya saya bahannya cari aja, namanya juga limbah. Jugaan seperti sudah biasa juga kalau dari korek api. Memang saya buat beberapa, ada 3 robot, 1 motor dan 1 becak, ” kata Edy.

Edy menceritakan bahwa perlu sebuah tantangan yang lebih untuk membuat miniatur, akhirnya memilih bahan stik es krim untuk membuat miniatur.

“Sempat teman mengatakan bahwa tidak akan bisa membuat miniatur robot dari stik es krim. Karena itu saya semakin yakin dan semangat membuktikan bahwa dari stik es krim bisa jadi miniatur, ” kata pria yang bekerja di tempat pengrajin perak itu.

Edy menuturkan mulai mencari gambar atau tokoh apa yang akan dibuat. Akhirnya ia memilih membuat miniatur salah satu tokoh film di Transformer yaitu Optimus Prime. Hasilnya tersebut membuat orang lain menjadi percaya bahwa stik es krim tersebut dapat dibuat sesuatu.

“Satu robot saya kerjakan kurang lebih dua belas hari, biasanya mulai  pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. Saya kerja juga sesuai feeling dan mood juga. Karena ya butuh imajinasi itu, menentukan yang pas seperti apa dari bentuk dan ketepatan memasang, ” kata warga Gang Pacar, Kupang Kota,  TelukbetungUtara  Bandar Lampung itu.

Source http://lampung.tribunnews.com http://lampung.tribunnews.com/2018/02/25/haryadi-sulap-stik-es-krim-dan-korek-api-jadi-optimus-prime-transformer?page=2
Comments
Loading...