Kerajinan Miniatur Rumah Barbie Karya Difabel Di Medan

TOSHIBA CAMCORDER
0 300

Kerajinan Miniatur Rumah Barbie Karya Difabel Di Medan

Satu lagi kisah kesuksesan seorang difabel datang dari kisah seorang pria asal Medan bernama Monang. Di tengah keterbatasannya yang tak bisa berjalan karena harus diamputasi akibat kecelakaan, Monang kini telah menjadi salah satu pengusaha mandiri di Medan. Ia mulai memproduksi rumah miniature Barbie sejak tahun 2002 bekerjasama dengan teman-temannya. Biasanya, Monang memproduksi sekitar 30-40 rumah selama sebulan.

Permintaannya pun datang tak hanya dari Medan, tapi juga dari luar pulau Sumatera. Monang menawarkan rumah-rumah tersebut mulai dari harga Rp 350ribu – Rp 800 ribu. Selain itu, ia juga memproduksi kuda-kudaan dan mobil-mobilan.

Untuk bisa sesukses sekarang ini, Monang telah melalui banyak perjuangan. Awalnya, ia pernah menjadi atlet bagi orang cacat di bidang tenis. Dengan tabungannya selama menjadi atletlah Monang bisa membangun usahanya hingga sekarang ini.

Pernah usahanya juga mengalami kerugian akibat kebakaran. Namun, Monang tetap bersyukur ia dan keluarganya bisa selamat dan masih bisa kembali mendirikan usahanya seperti sekarang ini.

Source http://kembaliberjalan.blogspot.co.id http://kembaliberjalan.blogspot.co.id/2015/05/monng-difabel-pengrajin-rumah-berbie.html
Comments
Loading...