Kerajinan “Miniatur Dari Kaleng Bekas” Palu

0 547

Siapa menyangka kaleng bekas mampu menghasilkan kreasi yang memiliki nilai jual tinggi, yaitu kendaraan antik tahun 1970-an inilah, Ahmad menciptakan sebuah kerajinan tangan unik.

Model yang dikreasikan pun bervariasi sesuai permintaan. Keunikannya menjadikan kreasi ini banyak dicari sejumlah pelanggan dari Kota Palu maupun di luar Kota Palu. Untuk membuat satu miniatur vespa ini, Ahmad mengaku membutuhkan waktu tiga hingga empat jam, tergantung tingkat kesulitannya.

Bahan yang digunakan ini sangat mudah didapatkan karena sebagian besar berasal dari limbah kaleng. Ahmad mulai menekuni pembuatan miniatur vespa ini dengan belajar melalui media sosial.

Cara Pembuatan Kerajinan Unik Dari Botol Bekas

Pertama ambil satu kaleng bekas tersebut, kemudian potong menjadi tiga bagian. Yaitu di bagian ujung atas dan bagian ujung bawahnya.

  1. Pertama kita merangkai body belakang yang mau kita buat.
  • Bulatan cekung di gambar di ambil dari bagian bawah kaleng yg telah kita buat tadi ,lalu potong pada bagian tengah menjadi 2 bagian
  • Setelah menjadi dua potongan ,selanjutnya kita buat juga lembaran kecil yang berfungsi untuk menggabungkan dua bagian yang kita buat tadi,ukurannya di kira 2 aja yang penting pas, agar sesuai dengan body belakang yg akan kita buat
  • Selanjutnya proses menggabungkan dengan lem seperti yang terdapat pada gambar (tampak bawah)
  1. Selanjutnya Merangkai body belakang dengan bemper /sayap/badong, atau apalah terserah penyebutan anda yang penting anda faham dengan yang sudah saya sebutkan barusan.
  2. Membikin slebor depan
  3. Pada langkah ini 70% bentuk yang akan kita buat sudah mulai terlihat, tinggal bikin roda dan setangnya
  4. Anda juga dapat mengecat, atau menempelkan berbagai macam stiker, juga menambah berbagai macam pernak pernik asesoris agar tamilan smakin cantik
Source Kerajinan Miniatur dari Kaleng Bekas Kerajinan Miniatur dari Kaleng Bekas
Comments
Loading...