Kerajinan Mozaik dari Serpihan Kaca Di Bantul

0 206

Kerajinan Mozaik Dari Serpihan Kaca

Kerajinan mozaik seni dari daur ulang limbah kaca yang dikembangkan Suyanto Warga Dusun Semoyan, Singosaren, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mampu menembus pasar ekspor ke berbagai negara Asia dan Timur Tengah.

Suyanto mengatakan, dari Indonesia terdapat beberapa pengusaha di bidang kaca, selain dari Bantul yang mengirimkan dua perajin, dari Jakarta mengirim satu orang perajin kemudian dari Bali mengirimkan dua perajin.

“Setiap perajin memiliki ciri masing-masing, misalnya kalau dari Bali lebih cenderung model, sementara Bantul lebih banyak seninya, cukup menarik, dan buyer tidak hanya lokal, namun dari Jepang, Korea juga Amerika,” katanya.

Pihaknya berharap, ajang tingkat internasional ini dapat membantu promosi kerajinan dari daerah, dan meningkatkan ekspor kerajinan produk Indonesia ke berbagai negara tujuan, seperti negara-ngara di Eropa, Amerika dan Asia.

“Untuk Bantul sendiri ada sepuluh transaksi selama kegiatan, baik buyer dari luar negeri maupun buyer lokal, makanya harapannya ajang internasional terus diadakan, dan tiap tahun tema pameran berbeda-beda,” katanya.

Source Kerajinan Mozaik dari Serpihan Kaca Di Bantul Kerajinan Mozaik dari Serpihan Kaca Di Bantul
Comments
Loading...