Kerajinan Mukena Cinde Di Jakarta

0 65

Kerajinan Mukena Cinde Di Jakarta

Aneka mukena dengan berbagai bahan, motif dan warna bisa jadi pilihan untuk dipakai saat shalat Idul Fitri yang menandai berakhirnya Ramadhan tahun ini.
Mukena Cinde bisa dipertimbangkan bila Anda suka kain berbahan lembut serta adem di kulit. Mukena Cinde yang dibuat dari kain santung adalah salah satu andalan para penjual mukena di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta.
“Salah satu yang paling banyak dibeli itu mukena cinde,” kata Rahman, pedagang di Thamrin City.
Di tokonya, mukena yang paling banyak terjual adalah mukena yang biasa dipakai untuk sehari-hari. Biasanya terbuat dari kain yang nyaman dipakai: katun, rayon dan santung.
Harganya berada di kisaran ratusan ribu. Mukena seperti ini biasanya dibeli dalam kuantitas besar untuk dijual kembali oleh pedagang kecil.
“Mukena yang paling mahal harganya jutaan,” lanjut dia.
Mukena yang harganya mencapai Rp2-3 juta biasanya dibeli oleh perorangan. Mukena mewah seperti ini harganya mahal karena dihiasi bordir indah, misalnya bordir Bukit Tinggi, dan kain mahal seperti satin dan sutera. Bahan mewah membuat mukena terlihat elegan dan bagus dilihat.
Dibandingkan baju yang trennya berbeda-beda tiap tahun, Iwan mengatakan model untuk mukena tak banyak berubah dari masa ke masa. Yang membedakan hanya bahan, warna atau hiasan-hiasan pemanis.
Ada juga mukena yang diberi nama dengan embel-embel nama selebritas.
“Saya juga enggak ngerti kenapa dikasih nama artis, mungkin karena mereka pernah pakai ya,” kata Rahman.
Dari sekian banyak mukena di tokonya, ada tipe mukena Ayu Ting Ting. Warnanya pink keunguan dengan motif bunga-bunga berwarna senada.
Di toko lain, ada mukena Krisdayanti yang terbuat dari bahan katun bordir yang nyaman dipakai. Renda-renda cantik menghiasi mukena berwarna pastel.
Source https://ramadhan.antaranews.com https://ramadhan.antaranews.com/berita/634709/ademnya-mukena-cinde-untuk-lebaran
Comments
Loading...