Kerajinan Ondel Ondel Dari Botol Bekas

0 596

Kerajinan Ondel Ondel Dari Botol Bekas

Banyak yang mengira botol plastik bekas minuman hanya dijadikan barang rongsokan itu salah. Karena di tangan Jaja Santoso, botol-botol plastik ini dikumpulkan kemudian buat menjadi boneka lucu khas Jakarta yakni ondel-ondel.

Di rumah kontrakannya yang berada di Kawasan Condet, Jakarta Timur, Jaja bersama keluarga nya mulai membuat boneka ondel-ondel. Sebelum dikreasikan menjadi beraneka bentuk boneka, botol-botol bekas dibersihkan terlebih dahulu. Baru dilanjutkan proses pemotongan botol dan pembentukan boneka.

Agar terlihat lebih menarik, Jaja menambahkan cat dengan beraneka warna pada boneka ondel ondel. Untuk memenuhi tuntutan pasar beragam variasi juga dihadirkan pada kreasinya ini seperti membuat boneka dengan berbagai ukuran hingga menambahkan bahan fiber glass. Selain itu gantungan kunci dan pensil juga dibuat di sini.

Miniatur ondel-ondel bisa dibeli di Kawasan Condet atau di Kampung Budaya Setu Babakan, Jakarta Selatan. Harganya sangat murah yakni berkisar mulai Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung ukuran. Dalam seminggu, Jaja bisa mengantongi omzet hingga Rp 3 juta.

Source Kerajinan Ondel Ondel Dari Botol Bekas Kerajinan Ondel Ondel Dari Botol Bekas
Comments
Loading...