Kerajinan Panah Rancaekek Di Bandung

0 214

Kerajinan Panah Rancaekek Di Bandung

Sejumlah pemilik galeri di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Bandung mendapatkan keuntungan yang melimpah sejak libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Natal hingga Tahun Baru 2017.

Salah seorang pemilik galeri di Desa Cipacing, Endan mengaku selama libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Natal hingga jelang pergantian tahun, keuntungan penjualan beberapa produk hand made di galerinya mengalami kenaikan hingga 80 persen.

“Kalau hari biasa mah paling juga 20 persenen. Tapi libur kemarin sampai sekarang mah perkiraan sudah 80 persenan,” ujar Endan.

Menurut Endan, kebanyakan pengunjung dan pembeli produk hand made di galer seni miliknya kebanyakan berasal dari luar Bandung. Seperti Jakarta, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, Purwokerto dan sebagainya.

Endan mengatakan, kebanyakan para pembeli lebih cenderung membeli kerajinan panah miliknya. Produk buatan tangan lainnya seperti jimbei, hadroh dan lainnya kurang diminati.

“Mungkin wayang, patung sama panah lebih murah dari pada yang lain. Kalau alat musik kan belinya harus se set. Kalau wayang bisa satuan,” katanya.

Source http://jabar.tribunnews.com http://jabar.tribunnews.com/2017/01/01/omset-kerajinan-tangan-di-jalan-cileunyi-rancaekek-naik-200-persen
Comments
Loading...