Kerajinan Paper Flower Karya Ibu Rumah Tangga Di Cimahi

0 165

Kerajinan Paper Flower Karya Ibu Rumah Tangga Di Cimahi

Program Pemberdayaan Masyarakat dengan tema Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Pelatihan Kerajinan Paper Flower bersama Alfamart di Kantor Kelurahan Padasuka, Cimahi. Saya kebetulan tertarik untuk tahu cara membuat kerajinan Paper Flower. Sepertinya menarik dan hasil karyanya enak dipandang.

Acara ini dibuka oleh Elisa Refila, Branch Corporate Communication PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), yang mengarapkan acara pelatihan kerajinan ini bisa bermanfaat dan membuat para ibu rumah tangga makin semangat dan produktif. Diwakili oleh Susi Setianingsih sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Keluarahan Padasuka, yang menyatakan senang dengan adanya acara ini dimana Alfamart memberi perhatian lebih berbagi ilmu keterampilan baru pada ib-ibu PKK disana. Harapannya adalah dengan ilmu baru ini semoga para ibu bisa mendapat penghasilan tambahan setiap bulannya.

Alfamart mengundang Teh Echa, seorang ibu rumah tangga dari daerah Bandung Timur yang berhasil dengan usaha sampingannya, yaitu dengan memproduksi Paper Flower, untuk berbagi ilmu dan pengalaman juga pelatihan untuk para ibu di keluarahan Padasuka. Hebatnya, kini beliau sudah bisa membuka peluang kerja bagi orang lain dengan usahanya tersebut.

Siapa sangka, ternyata dengan kerajinan bunga kertas ini teh Echa bisa menghasilkan banyak uang tambahan. Disebutkan, teh Echa menjual setiap satu set bunga seharga Rp 100.000 dan setiap bulannya beliau bis amenghasilkan sekitar 30 set bunga kertas. Setiap bulannya juga beliau bisa mendapatkan sedikitnya 5 juta rupiah dari menerima pesanan bunga kertas ini. Modal yang dikeluarkan untuk usaha ini tidak mahal, katanya hanya sekitar 30% dari penghasilan yang didapat.

Dengan mempromosikan usahanya di media sosial Instagram, teh Echa sekarang sudah banyak menerima pesanan bunga kertas dari dalam dan luar kota, bahkan hingga ke luar Jawa. Sebelumnya teh Echa mengatakan bahwa dirinya adalah seorang perias pengantin dan juga pengusaha kuliner. Namun, beliau ingin merambah bidang usaha lain sebagai antisipasi apabila pesanan rias pengantin atau kulinernya sepi maka ia bisa menghasilkan dari pesanan bunga kertas.

Source https://www.astrinovia.com https://www.astrinovia.com/2017/11/paper-flower-kerajinan-tangan-ide-bisnis-kreatif-ibu-rumah-tangga.html
Comments
Loading...