Kerajinan Paper Tole Di Yogyakarta

0 86
Kerajinan Paper Tole Di Yogyakarta

Paper tole yang memiliki arti mengukir kertas adalah seni kerajinan tangan dengan berbahan dasar beberapa lembar kertas yang sudah memiliki gambar yang kita ukir sesuai urutan nomer yang ditentukan. Kertas – kertas yang sudah diukir oleh alat yang bernama cutter pen, kita tumpuk satu per satu sesuai detail dengan lem sealeant, agar menjadi sebuah gambar yang tampak timbul atau 3 Dimensi. Biasanya paper tole dikemas di dalam pigura yang cantik. Paper toleadalah kerajinan asal Eropa, namun ada juga beberapa teknik yang berasal dari Amerika dan Australia.

Kerajinan mengukir kertas ini sebenarnya sudah lama diperkenalkan di Indonesia, dan sayangnya baru sedikit orang yang mempublikasikan seni Paper tole. Biasanya peralatan dan bahan-bahan dasar Paper tole bias anda dapatkan secara online, atau ada di toko kerajinan yang ada di beberapa kota di Indonesia. Untuk seorang pemula dibutuhkan waktu 3-4 jam saat membuat satu buah Paper tole.

Untuk anda yang memiliki waktu luang dan ingin menghasilkan sebuah karya dengan modal yang terbilang murah, Paper tole bias menjadi pilihan anda. Bahkan anda bias membuka bisnis dari produk handy craft ini.

“Sebuah Paper tole yang sudah jadi dinilai dari kerumitan gambarnya, semakinbanyak detail, semakin mahal pula harga jualnya”, tutur Ibu Marthilda yang menggemari kerajinan tangan Paper tole sejak tahun 2009 ini.

Source https://koranyogya.com https://koranyogya.com/mengisi-waktu-luang-dengan-kerajinan-paper-tole/
Comments
Loading...