Kerajinan Patung Berlapis Emas Di Jakarta

0 296

Kerajinan Patung Berlapis Emas Di Jakarta

Puri Indah Mal Jakarta Barat kembali menggelar bazar yang menjual perbagai macam produk mulai dari pakaian, makanan hingga pernak- pernik atau hiasan. Pekan ini untuk pertama kalinya sebuah tenant dengan brand de Louise Vincentia hadir dalam bazar.

 

Sebelumnya, Debby menjelaskan dirinya justru lebih sering mengikuti bazar ataupun pameran di beberapa kota seperti Semarang, Pekalongan, Solo dan Jogjakarta. Usaha ini sudah digeluti Debby sejak dua tahun terakhir.

Dari bahan tersebut dicetaklah menjadi berbagai macam bentuk atau karakter kemudian patung tersebut disemprot atau dilapisi oleh emas murni 24 karat.

Namun, Debby tidaklah memproduksi langsung kerajinan ini, ia hanya membeli dari produsennya langsung yang kemudian ia jual kembali kepada konsumen.

Harga yang dibanderol untuk art gold craft milik Debby ini berkisar mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta. “Kalau harga sih tergantung dari ukuran, kerumitan ukiran dan bentuk. Yang terkecil dengan ukuran tiga sampai empat sentimeter kami beri harga Rp 500 ribu, Namun yang ukurannya lebih besar bisa sampai Rp 7 juta dan Rp 10 juta,” tambah dia.

Patung berlapis emas tersebut dikemas dalam kotak berbahan kaca yang telah dilem dengan ultra violet, didalamnya pun sudah divacum untuk mencegah debu yang masuk. Terdapat dua jenis warna pita yang digunakan sebagai pembungkus yaitu hijau dan pink.

Untuk pita berwarna hijau menurut Debby adalah kerajinan yang bentuknya lambang shio atau zodiak China seperti shio tikus, babi, ular, anjing, kuda dan lainnya. Kemudian untuk pita berwarna pink untuk untuk patung ikonik seperti patung Bunda Maria, Yesus, Budha karakter lain seperti pohon, hewan serta masih banyak lagi dengan ukuran yang berbeda – beda.

“Hiasan ini sih biasanya orang beli untuk bingkisan atau hadiah ulang tahun, hadiah kelahiran nanti diberi sesuai shionya dan lain-lain tapi juga ada yang dipajang dirumahnya sendiri untuk hiasan rumah,” lanjut Debby.

Kedepannya, Debby pun berencana untuk mengikuti bazar lainnya di mal yang ada di Jakarta karena sejauh ini menurutunya masih jarang orang yang tahu tentang produk yang ia jual sehingga ia berniat untuk mengenalkan ke lebih banyak orang.

Source http://jakarta.tribunnews.com http://jakarta.tribunnews.com/2018/08/01/kerajinan-patung-berlapis-emas-hadir-di-bazar-puri-indah-mal-berminat-beli?page=all
Comments
Loading...