Kerajinan Patung Jerami Di Martapura

0 129

Kerajinan Patung Jerami Di Martapura

Salah seorang pekerja seni sedang mengerjakan patung jerami, yang akan dipamerkan dalam Festival Jerami Sebiduk Sehaluan (FJSS) OKU Timur 2018, di Bendungan Upper Komering Perjaya, 5-11 Agustus 2018.

Saat ini pengrajin patung jerami terus menggebutkan penyelesaian patung jerami yang akan ditampilkan pada Festival Jerami Sebiduk Sehaluan (FJSS) OKU Timur 2018, yang berlangsung dari 5 hingga 11 Agustus 2018 di Bendungan Upper Komering Perjaya.

Ketua Umum FJSS OKU Timur 2018, Edward Ferdinant, SH mengatakan, mengingat pelaksanaan event ini sudah semakin dekat, untuk itu pelaku seni maupun pengrajin patung bekerja siang malam untuk menyelesaikan dekorasi dan patung pesanan peserta FJSS.

“Karena pelaksanaan sebentar lagi, untuk itu teman-teman kita pelaku seni bekerja siang malam menyelesaikan pembuatan patung jerami,” ungkapnya.

Untuk kelancaran pembuatan patung, pelaku seni dibantu warga sekitar bahu membahu menyelesaikan pembuatan patung yang
berbahan baku jerami. “Kita sangat bersyukur masyarakat Desa Perjaya dan Desa Keromongan membantu secara optimal untuk kesuksesan even, yang panitianya wartawan yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan,” katanya.

Pesanan patung beragam jenis ada patung binatang, ada patung gedung dan lain-lain. FJSS diharapkan mampu menjadi destinasi wisata baru memiliki magnet yang bisa menarik untuk dikunjungi.”Meskipun belum sepenuhnya selesai, namun setiap hari sudah 100-an orang yang berkunjung di lokasi FJSS,” katanya.

Selain pelaku seni yang membuat patung, di lokasi kegiatan ada juga pelaku seni yang diluar juga membuat patung jerami. Setelah karya seni selesai oleh pemesannya, patung-patung itu dibawa ke lokasi untuk diikutkan dalam festival.

Sementara, salah seorang pengunjung Jack Baihaki mengatakan, FJSS ini berdampak positif bagi perkembangan wisata di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini. Karena dengan adanya festival ini, bisa menjadi sarana maupun tujuan wisata bagi masyarakat.

“Kita hanya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, agar masyarakat bisa menikmatnya,” jelasnya.

Source http://berita.baca.co.id http://berita.baca.co.id/23666394?origin=relative&pageId=b8f24f40-2c9a-4922-9a49-cec27a7552c5&PageIndex=2
Comments
Loading...