Kerajinan Patung Mini Jendral Sudirman Di Purbalingga

0 152

Kerajinan Patung Mini Jendral Sudirman Di Purbalingga

Patung mini Panglima Besar Jenderal Soedirman jadi souvenir favorit pada Pembukaan Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman (FJS).

Patung mini karya perajin lokal asal Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang ini bahkan akan dipakai untuk menghiasi setiap meja kerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Purbalingga.

“Nanti semua meja kepala dinas dan camat harus punya ikon patung Jenderal Soedirman ini,” ujar Tasdi, saat meninjau stan Pameran UMKM dan Alutsista TNI/Polri usai Upacara Pembukaan Festival Pangsar Jenderal Soedirman di Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang. 40 patung yang dipajang pada stan UMKM itu pun langsung ludes diborong bupati.

Sejumlah pimpinan OPD dan Camat yang tidak kebagian souvenir berbahan Resin dengan panjang 43 cm itu terpaksa memesan terlebih dahulu ke pengrajin.

Bupati Tasdi mengatakan, penyelenggaraan Festival Jenderal Soedirman ini untuk memopulerkan tempat lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman serta meneladani sikapnya. Selain itu, kata dia, acara ini untuk menumbuhkan semangat wirausaha generasi muda Purbalingga.

“Kreativitas kerajinan patung mini Jenderal Soedirman ini dapat dimanfaatkan sebagai souvenir khas kabupaten Purbalingga,”katanya

Petugas stan patung mini Jenderal Soedirman, Kuswanto, menuturkan, ide pembuatan patung mini Jenderal Soedirman sebetulnya sudah tercetus lama.

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2018/01/24/patung-jenderal-soedirman-laris-di-festival-jenderal-soedirman-purbalingga
Comments
Loading...