Kerajinan Patung Rohani Fiberglass Di Kampung Blimbing

0 140

Kerajinan Patung Rohani Fiberglass Di Kampung Blimbing

Bengkel patung fiberglass di Jalan Simpang Sulfat Selatan, Kota Malang penuh sesak dengan berbagai jenis patung dan alat pembuatan patung. Patung Yesus setinggi sekitar 2 meter terlihat di depan bengkel. Bengkel ini banjir pesanan patung rohani dari dalam dan luar pulau sejak dua bulan silam.

“Ini harus dikirim hari ini,” kata Brahmantyo Harmono, owner Nirmana Art – nama bengkel itu.

Dia sibuk mengurus berbagai berkas administrasi untuk mengirim patung besar ke pelanggan di luar pulau. Patung itu dipesan untuk menyambut perayaan Natal tahun ini.

Banyak juga patung kecil berbagai rupa pesanan pelanggannya. Seperti, patung Bunda Maria setinggi sekitar 80 centimeter. Ada juga patung Yesus lain dengan pose berbeda dan berukuran lebih kecil.

Pesanan di meja Brahm mayoritas adalah patung-patung kecil. Menurutnya, banyak pemesan tertarik menjadikan patung fiberglass sebagai cinderamata. Ukuran patung semacam itu rata-rata kurang dari 1 meter.

Pria yang akrab disapa Brahm itu menambahkan pesanan paling banyak justru berasal dari luar pulau, seperti Meraoke, Maluku, dan Manado. Dia punya pelanggan toko penjual yang permintaannya tinggi setiap bulan di Maluku.

Sebenarnya bengkel itu tak hanya melayani pembuatan patung rohani. Namun, permintaan patung rohani menjelang Hari Natal meningkat tajam.

“Bisa sampai tiga kali lipat dibanding bulan-bulan biasa,” tambahnya.

Bahkan, Brahm sering menolak permintaan karena kapasitas produksi terbatas. Saat ini dia mempekerjakan delapan orang perajin tetap dan empat perajin lepas. Melihat permintaan tinggi, sebenarnya dia masih perlu sepuluh pekerja lagi. Sayangnya, sulit mendapat pekerja seni patung fiberglass.

Source http://suryamalang.tribunnews.com http://suryamalang.tribunnews.com/2016/12/06/permintaan-patung-rohani-fiberglass-naik-brahm-sampai-tolak-pesanan
Comments
Loading...