Kerajinan Patung Salib Di Bantul

0 159

Kerajinan Patung Salib Di Bantul

Ia seorang seniman Muslim. Tapi, ia tak ragu membuat patung berciri Katolik, yakni relief Kisah Sengsara Yesus dalam 15 stasi Jalan Salib di Gereja St Matias Rasul Kosambi Baru, Jakarta Barat.

Seniman melahirkan seniman. Demikianlah Himawan Dwi Prasetya. Darah seniman mengalir deras dalam raga dan jiwanya. Ayahnya, Bambang Soemarhadi, seorang pematung. Seperti buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, Himawan pun mewarisi bakat sebagai pematung. Tak hanya membuat patung, Himawan pun mengekspresikan diri melalui seni rupa.

Keseharian Himawan dilingkupi karya seni. Ia banyak belajar membuat patung dari sang ayah. Tak heran, jika kemudian si bungsu dari dua bersaudara ini memilih belajar seni rupa di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Bakat pria kelahiran 14 Agustus 30 tahun silam ini, kian terasah dengan ilmu dan seni. “Saya sangat mencintai seni. Mungkin karena sudah bakat turunan dari ayah. Seni juga kemu dian menjadi mata pencaharian bagi saya,” ungkap Himawan yang ditemui di rumah yang juga menjadi bengkel kerja membuat patung di Jalan Bantul, D.I Yogyakarta, akhir November lalu.

Source http://www.hidupkatolik.com http://www.hidupkatolik.com/2018/01/10/16946/seniman-muslim-pembuat-patung-jalan-salib/
Comments
Loading...