Kerajinan Patung Yesus Di Kampung Rawabogo

0 144

Kerajinan Patung Yesus Di Kampung Rawabogo

Menjelang perayaan Natal, perajin patung Atin Supriatin kerap mendapat berkah dari karya yang dihasilkannya. Pembuat patung Yesus, meja perjamuan Kudus, dan pohon Natal asal Kampung Rawabogo, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, kini kebanjiran pesanan.

Atin mengatakan, biasanya industri rumah tangga miliknya hanya memperoduksi berbagai jenis patung rohani tersebut 100 buah per bulan. Namun setiap menjelang Natal, dia mengaku mampu memproduksi ribuan patung rohani. Bersama 30 karyawannnya, ribuan patung tersebut dikerjakan siang dan malam.

Atin mengaku bahan kerajinan tangannya dibuat dari beberapa bahan seperti silikon rubber, poliresin, kalsium, titanium, dan minyak sayur. Sebelum dibuat, bahan-bahan kimia itu dicampur dan diaduk untuk dicetak dalam sebuah tempat sesuai model patung.

Proses cetak merupakan yang paling rumit karena memerlukuan ketelitian dan kesabaran. Setelah dicetak, bahan kimia untuk patung di dalam cetakan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mesin pemanas. Setelah kering, patung itu kemudian siap dipasarkan

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/news/read/134410/perajin-patung-yesus-kebanjiran-pesanan
Comments
Loading...