Kerajinan Payung Kertas Di Solo

0 365

Kerajinan Payung Kertas Di Solo

Payung Kertas Talawi akan mengikuti Festival Payung Indonesia di Taman Balekambang Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada 23-25 September 2016 mendatang. Payung kerajinan khas Talawi ini akan tampil diantara payung khas lainnya. Event ini merupakan agenda nasional yang didukung Kementerian Pariwisata guna melestarikan kerajinan payung di tanah air.

Perajin payung kertas, Joko menyatakan, keikutsertaan pengrajin payung Talawi Rabain dan rekan-rekan dalam kegiatan tersebut merupakan sebuah kesempatan berharga dalam mempromosikan kerajinan khas Kota Solo.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi untuk menggairahkan usaha pengrajin payung sehingga dapat membuka peluang peningkatan produksi dan peningkatan usaha,” katanya.

Festival tersebut, sebutnya, diantaranya akan diikuti oleh pengrajin payung dari Bau Bau (Sulawesi Tenggara), Palu (Sulawesi Tengah), Kuantan Singingi (Riau), Bengkulu, Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya (Jawa Barat), Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Klaten (Jawa Tengah). Selain itu akan ada juga delegasi dari luar negeri yaitu Thailand, Tiongkok dan Jepang.

“Kegiatan itu bukan sebatas pameran, tetapi juga ada Karnaval Payung, Pentas Tari Payung, Fashion Show Payung, Pameran dan Lomba Foto, Workshop dan Melukis Payung, Sarasehan dan Refleksi serta Workshop World Culture Forum” jelasnya.

Source http://padangmedia.com http://padangmedia.com/payung-kertas-sawahlunto-ikuti-festival-payung-indonesia-di-solo/
Comments
Loading...