Kerajinan Perabot Alumunium Di Sentral Kota Lama

0 301

Kerajinan Perabot Alumunium Di Sentral Kota Lama

Saat ini kerajinan furniture atau perabotan rumah tangga yang berbahan dasar dari aluminium semakin diminati oleh beberapa pengraajin maupun masyarakat Kota Kendari, salah satunya adalah Berkah Aluminium yang terletak di Jalan Dr. Moh. Hatta tepatnya di samping Pasar Sentral Kota Lama Kendari, Sultra.

Aluminium diolah menjadi bahan rumah tangga, seperti rak piring, etalase, lemari pakaian, pintu kamar mandi, dan lemari gantung khusus di dapur. Selain itu juga diolah sebagai bahan bangunan, seperti koseng aluminium.

Salah seorang pengrajin aluminium, Jamudin mengatakan bahwa membangun usahanya tersebut ia tidak memiliki modal yang cukup banyak. Namun karena dorongan ekonomi ia nekat membangun usaha aluminium.

Jamaludin melanjutkan, selain karena dorongan ekonomi, ia memiliki pengalaman kerja pengrajin aluminium, sehingga ia nekatkan dirinnya untuk membangun usaha dan beberapa bulan kemudian usahanya tersebut mulai berkembang.

“Dengan semangat kerja keras, menjelang beberapa bulan berjalan alhamdulillah bisa membuahkan hasil yang cukup baik, sudah bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan bahkan lebih,” ujarnya.

Saat membangun usahanya, ia hanya kerja sendiri, namun sekarang ia sudah memiliki empat orang karyawan yang tidak lain sepupu dan saudaranya sendiri.

Source https://www.wartasultra.id https://www.wartasultra.id/2018/04/18/perabotan-rumah-tangga-berbahan-dasar-aluminium-semakin-diminati/
Comments
Loading...