Kerajinan Perabot Dari Pipa Di Lampung Utara

0 237

Kerajinan Perabot Dari Pipa Di Lampung Utara

Pengrajin perobatan rumah tangga berbahan pipa air mulai nampak menggeliat di kabupaten Lampung Utara. Selama 2 bulan belakangan perabotan berbahan yang terbilang langka dan unik tersebut kini di gandrungi masyarakat setempat.

Ical 28 tahun lulusan SMA ‎warga Jalan Nyunyai Gg Saleh Kampung Baru No 77 Kelurahan Kotabumi Tengah, Kotabumi Kota, Lampura, adalah salah seorang pengrajin yang telah mulai mengawali kerajinan berbahan pipa air tersebut.

Ical mengatakan, dua bulan terakhir, usaha kerajinannya tersebut telah memproduksi berbagai macam perabotan rumah tangga berbahan pipa air yang di gunakan untuk saluran air.

Kerajinan yang telah berhasil diproduksi kata dia adalah seperti kursi, meja, rak sepatu, rak tivi, lemari hias, tempat tisu dan berbagai macam perabotan lainnya.

Ical mengatakan, usaha yang digelutinya bersama kakak kandungnya tersebut cukup berhasil sebagai penopang ekonomi keluarga. Usaha tersebut, ujardia, telah di respon baik oleh masyarakat setempat.
“Insyaallah, usaha ini bisa berjalan sesuai keinginan saya dan diterima baik oleh konsumen. Dan saya berharap usaha ini dapat perhatian dari pemerintah untuk menambah modal agar bisa lebih berkembang lebih baik,” tuturnya.

Dia menjelaskan, harga yang ditawarkan dalam setiap produksi bervariasi mulai dari harga Rp.50 ribu hingga Rp 2 juta rupiah. Harga hasil produksi kerajinan disesuaikan pada tingkat kesulitan pemesanankonsumen seperti jenis barang yang diinginkan,” lugasnya.

Source https://lampungraya.id https://lampungraya.id/2016/01/13/pengrajin-perabotan-berbahan-pipa-air-mulai-menjamur-di-lampura/
Comments
Loading...