Kerajinan Perak Dari Bali

0 270

Desa Celuk mulai dikenal sebagai desa pengrajin emas dan perak sejak tahun 1976. Pada saat itu obyek wisata di Bali mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara. Hasil kerajinan emas dan perak yang dihasilkan di desa Celuk memiliki kualitas yang tinggi, serta dapat memproduksi dalam jumlah yang besar.

Hampir semua penduduk setempat, bekerja sebagai pengrajin perak dan bergerak dalam usaha jual beli perak. Pengrajin di desa Celuk salah satunya Ny. Ayu Pastika sangat terampil dalam mengembangkan desain dan kreasi kerajinan perhiasan silver.

Hasil produksi pengrajin di desa Celuk bahkan sudah memasuki pasar nasional maupun internasional. Kerajinan perhiasan silver yang dihasilkan antara lain gelang, kalung, anting-anting, bross dan cincin perak Bali. Barang cendramata dari emas seperti cincin, patung, sendok, garpu, juga diproduksi disini dan merupakan komoditi ekspor.

Lokasi Desa Celuk Gianyar

Lokasi membeli kerajinan emas dan perak di Bali yang paling terkenal berada di desa Celuk Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Untuk menuju ke desa Celuk dari Bandara Ngurah Rai, menempuh waktu sekitar 1 jam, melintasi By Pass Ngurah Rai ke arah timur. Desa Celuk berada dalam desa pengrajin perhiasan Bali lainnya, yaitu Desa Batubulan, Desa Mas, dan Desa Batuan.

Source Sentra Kerajinan Perak Dari Bali Perak Celuk Bali – Lokasi & Pusat Kerajinan Perak dan Emas Untuk Oleh – Oleh
Comments
Loading...