Kerajinan Peralatan Minum Dari Kaca Di Jakarta

0 145

Kerajinan Peralatan Minum Dari Kaca Di Jakarta

Ada seni tersendiri di balik tradisi minum. Bukan hanya bahan ataupun cara membuat minuman, melainkan juga peralatannya. Salah satunya disebut dengan handcrafted glassware, kerajinan tangan berupa peralatan untuk minum yang berbahan dasar kaca.

Mungkin Anda sering menemuinya di pusat perbelanjaan. Namun satu set handcrafted glassware rata-rata merupakan barang impor, karena memang tradisi minum dengan peralatan kaca yang cantik tidak banyak dilakukan di Indonesia.

Meski demikian, ternyata ada juga produk handcrafted glassware buatan lokal. Perintisnya adalah SUJI Premium Handcrafted. Material yang digunakan pada handcrafted glassware dari SUJI merupakan kualitas premium yang tak kalah dari produk luar negeri. Hal itu dipaparkan oleh Andrea Aldris, Sales Representative SUJI Premium Handcrafted, saat ditemui di Mal Pluit Village.

“Pembuatan kita handmade asli Indonesia. Alat-alat untuk kopi dan tehnya sendiri yaitu dari bahan kaca borosilikat. Kaca ini tahan panas, jadi bisa digunakan di kompor api ataupun kompor listrik,” tutur Andrea.

Untuk produknya, SUJI menyediakan mulai dari dripperserver & teapot, serta drinkwear container & lifestyle. Harganya beragam, berkisar dari Rp 24 ribu hingga Rp 5,6 juta. Produk dengan harga Rp 24 ribu contohnya seperti shoot glass, sementara yang Rp 5,6 juta yaitu Cold Drip X3, yang mendapat penghargaan di Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2017.

Produk-produk handcrafted glassware buatan SUJI tak hanya diminati oleh penduduk Indonesia, banyak juga permintaan dari Eropa, seperti Jerman. Di akhir perbincangan, Andrea Aldris pun berharap masyarakat Indonesia lebih mencintai produk lokal dibandingkan impor.

“Harapannya kalau bisa masyarakat Indonesia lebih memilih produk lokal, karena ternyata kita juga bisa bikin kualitas yang tak kalah bagus dari produk impor,” tutup Andrea. Ya, jika P Dengan demikian, produk-produk lokal berkualitas juga berjaya di negerinya sendiri.

Source https://merahputih.com https://merahputih.com/post/read/yuk-tengok-peralatan-minum-unik-dari-kaca-buatan-lokal-ini
Comments
Loading...