Kerajinan Pernak-Pernik Dari Sabun Di Karawang

0 433

Kerajinan Pernak-Pernik Dari Sabun Di Karawang

Kerajinan tangan pernak pernik hiasan pakaian misalnya pinbros, kerudung, hiasan kerudung, manik-manik dan lainnya sudah menjadikan sebuah kebutuhan bagi kaum wanita dalam melengkapi pakaiannya.

Walaupun sudah banyak orang yang menggeluti usaha kerajinan tangan ini, tapi masih banyak orang yang kompeten dan bahkan bersedia membagikan ilmunya bagi anda yang ingin usaha dan belajar bagaimana membuat pernak-pernik cantik ini.

Salah satunya wanita pemilik Lidia Flower di Cicangor RT.02/03 Ds. Belendung – Klari, Karawang yang masih kompeten menggeluti usaha kerajinan tangan di Karawang ini yang berhasil tim ukm karawang temui adalah Ibu Suryani, ibu rumah tangga yang baru saja di nobatkan sebagai salah satu wanita inspiratif di bidang wirausaha dalam sebuah acara yang di selenggarakan sebuah mall di Karawang ini selalu bersemangat apabila ada yang ingin belajar kerajinan tangan membuat pernak-pernik cantik ini. Apabila di minta untuk menjadi tutor dalam acara-acara yang berhubungan dengan wirausaha kerajinan tangan ini dengan senang hati ibu ini bersedia menjadi ‘tutor’nya.

Akhirnya agar bisa mewujudkan usahanya ini beliau juga mengikuti kursus-kursus dalam membuat kerajianan tangan ini. Terlihat dari banyaknya sertifikat-serrrtifikat kursus yang di ikutinya.

Banyak hasil kreasinya yang di tunjukkan pada kami, selain bunga-bunga untuk tampilan outdoor, ada juga bros cantik berbentuk bunga, penjepit rambut yang berbentuk bunga, semua dari bahan kain perca di padukan dengan manik-manik berwarna warni atau bunga mawar dari sabun mandi sehingga tercium wanginya. Dan saat ini sedang berkreasi membuat kerudung dengan hiasan manik-manik berwarna-warni.

Harga dari hasil kreasinya, mulai dari Rp 10.000,- sampai dengan Rp 250.000,- tergantung dari bentuk dan jenis produk yang di inginkan. Produknya saat ini bisa di temui di display produk kerajinan khusus karawang yang di sediakan oleh dinas koperasi dan umkm karawang, di pameran-pameran yang diadakan dinas terkait atau bisa juga datang langsung ke rumahnya, sambil bertanya dan belajar cara membuatnya.

Atau mungkin anda juga tertarik unttuk bekerjasama dengannya dalam mengisi acara membuat kerajinan tangan. Dari penuturannya ibu ini pernah mengisi acara ibu-ibu bahkan di undang oleh perusahaan apabila ada acara pelatihan membuat kerajinan tangan.

Source http://ukmkarawang.com http://ukmkarawang.com/index.php/artikel/9/pernak-pernik-cantik-dari-sabun-mandi-dan-kain-perca
Comments
Loading...