Kerajinan Pernak Pernik Karya Difabel Di Pontianak

0 296

Kerajinan Pernak Pernik Karya Difabel Di Pontianak

Seorang pelapak dari Pontianak memasarkan produk yang memiliki value berbeda dari pebisnis online lainnya. Adalah Hery, seorang pelapak asal Pontianak yang memasarkan hasil kerajinan dari kaum difabel.

Kegigihan yang ia saksikan di kalangan kaum difabel membuat pria kelahiran asli Pontianak ini terdorong untuk memberikan kontribusi lewat lapak online yang ia kelola.

“Walau kondisi mereka begitu, mereka punya semangat hidup. Jadi tidak ngemis, mereka galang dananya dengan bikin-bikin kerajinan kayak gini,” ujar Hery saat ditemui di kediamannya di Pontianak.

“Kadang mereka butuh dana atau biaya hidup, jadi nawarin hasil karya mereka. Saya beli, lalu bantu menjualnya lewat situs online. Ini untuk membantu perekonomian mereka juga,” ucap ayah dua anak yang juga aktif sebagai pelatih taekwondo.

Alhasil, hasil kerajinan manik-manik karya kaum difabel asal Makassar ia perkenalkan dan pasarkan ke melalui akunnya @hery_angel di Bukalapak.

Harus diakui, kerajinan buatan kaum difabel amatlah menarik mata dan cocok menjadi cinderamata. Di antaranya, ada manik-manik berbentuk hati, sampai bentuk anjing lucu yang tentunya memiliki tingkat kesulitan lebih dalam proses pembuatannya. Di era yang serba online seperti sekarang, kaum difabel juga seyogyanya jangan sampai tertinggal.

Inilah mengapa aksi yang dilakukan Hery patut diacungi jempol, sebab kaum difabel memiliki potensi seni dan ekonomi yang patut diberdayakan. Selain itu, ia juga sering berbagi ilmu sebagai pelapak untuk membantu kehidupan orang lain yang kurang beruntung.

Karena itu, ia tidak segan-segan menggunakan akun di Bukalapak miliknya, sebagai tempat jualan karya-karya unik dan khas asal Pontianak.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/tekno/read/3384223/kisah-pelapak-yang-pasarkan-hasil-kerajinan-karya-difabel
Comments
Loading...