Kerajinan Piala Kayu Di Barru

0 183

Kerajinan Piala Kayu Di Barru

Klub suporter PSM Makassar, The Maczman Regional Kabupaten Barru menggelar turnamen futsal bertajuk Bupati Barru Challenge 2018. Turnamen futsal yang digadang-gadang menjadi turnamen futsal terbesar di Barru itu akan berlangsung pada 16-18 Februari 2018.

Turnamen ini akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Barru yang dibuat serupa dengan trophy Piala Presiden. Ketua panitia, Haswar Putra mengatakan, pihaknya memang memesan khusus piala tersebut untuk gelaran turnamen futsal nantinya.

“Ini tekad kami yang kami gadang sebagai event futsal terbesar di Barru. Kami sengaja memesan piala itu khusus untuk turnamen yang pertama kali kami adakan ini. Untuk harga kami tidak bisa bocorkan, intinya fantastislah,” kata Haswar.

Seperti trophy Piala Presiden, piala ini terbuat dari kayu dan diukir oleh pengrajin terampil. “Ya bisa diadulah dengan piala presiden” kata Haswar.

Haswar berharap, turnamen ini nantinya bisa memacu gairah pemain futsal di Kabupaten Barru. Ia juga ingin membuktikan kepada masyarakat daerah lain jika Barru juga memiliki turnamen futsal yang bergengsi.

“Kita memang sudah persiapkan ini semua jauh hari, jadi semua sudah kami susun sedemikian mungkin sampai jenjang pertandingannya. Dan paling spesial kami usahakan presiden The Maczman akan kami hadirkan pada laga pembukaan,” kata Haswar.

Pengrajin yang mengerjakan piala ini, Gatot mengaku membutuhkan waktu tiga minggu untuk menyelesaikan pembuatannya. Ide untuk ukiran dan bentuk piala memang sudah jauh hari ia siapakan.

“Karena ini diperkirakan akan meriah, ide membuat piala kayu ini memang sudah jauh hari saya siapkan. Kayunya saja dari kayu lokal yang memang sudah agak sulit didapatkan,” kata Gatot.

Source https://www.sulselsatu.com https://www.sulselsatu.com/2018/02/05/sulsel/ajattapareng/gelar-turnamen-futsal-the-maczman-barru-bikin-trophy-serupa-piala-presiden.html
Comments
Loading...