Kerajinan Pisau Batik Di Bantul

0 239

Kerajinan Pisau Batik

Desa Wisata Kerajinan Pisau Batik Krengseng terletak di Dusun Kalirandu, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari perempatan Balai Desa Bangunjiwo, ambil jalan ke arah barat atau ke arah ke Sedayu. Sekitar Satu kilometer kemudian anda akan menemukan plang  atau papan nama Sentra Kerajinan Pisau Batik.

Pisau Batik sendiri merupakan hasil ide dan kreasi Bpk. Darmo Sudiman, beliau menciptakan sebuah karya unik dan menarik, yaitu dengan memberi motif batik pada tangkai pisau. Dari sinilah nantinya pisau batik dikembangkan dengan berbagai macam bentuk. Pisau Batik adalah produk unggulan para pengrajin di Krengseng. Dan salah satu letak keunggulan dan keunikan pisau batik terletak pada tangkai /gagang pisaunya.

Pisau batik nan unik ini dapat dibeli dengan harga yang variatif dan cukup kompetitif. Untuk sebuah pisau bubut biasa,tanpa motif batik, dijual dengan harga Rp 3.000,- sampai 5 ribu rupiah. Sedang pisau yang telah diberi motif batik dengan ukuran kecil, anda dapat menebusnya dengan harga mulai dari Rp 7.500,- sampai Rp 20.000,-. Ukuran tanggung atau sedang dihargai Rp 30.000,- s/d Rp 50.000,-. Dan ukuran yang paling besar dapat anda bawa pulang mulai dengan harga Rp 100.000,- .

Source Kerajinan Pisau Batik Di Bantul Kerajinan Pisau Batik Di Bantul
Comments
Loading...