Kerajinan Pohon Natal Dari Daur Ulang Di Mojokerto

0 118

Kerajinan Pohon Natal Dari Daur Ulang Di Mojokerto

Bahan bahan daur ulang, seperti botol bekas, klobot jagung, kertas pamflet disulap menjadi pohon natal yang cantik, menarik yang digunakan untuk hiasan gerreja saat perayaan natal.

Maka hasilnya jika dilihat sekilas, pohon natal ini seperti terbuat dari bahan yang mahal. Namun, sebenarnya pohon-pohon natal di Gereja Santo Yosep,di jalan pemuda kota mojokerto ini,terbaut dari bahan daur ulang.

Pohon natal yang indah dan menarik ini, merupakan hasil kreasi ibu-ibu jemaat santo yosep, yang dilakukan jelang perayaan natal tahun 2016. Dengan cekatan para jemaat, menata bahan daur plastik menjadi bunga dan daun-daunan. Hasilnya pohon natal dari kertas kresek dan kertas ini menjadi pohon natal yang menarik.

Menurut Antonina Mariyati, jemaat Gereja Santo Yosep,  selain dari daur ulang kertas, pohon natal juga dibuat dari klobot jagung. Klobot jabung digabungkan dengan ranting-ranting pohon, sehingga seperti pohon dikeringkan. Untuk lebih memperindah ditambah dengan sinar lampu. “Para jemaat juga memanfaatkan, kertas bekas pamflet dan daun bamboo,” kata Mariyati.

Sebanyak lima belas pohon natal ini merupakan kreasi para jamaah Gereja Santo Yosef untuk merayakan natal tahun ini. Seperti tema natal tahun ini adalah kepedulian sosial. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan daur ulang untuk pohon natal. Rencananya, sebanyak lima belas pohon natal dari bahan daur ulang ini akan dipasang di seluruh ruangan gereja sebagai hiasan saat perayaan misa natal nanti.

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=38501&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Rehat&&keyjdl=natalan
Comments
Loading...