Kerajinan Popor Senapan Angin Di Magetan

0 298

Kerajinan Popor Senapan Angin Di Magetan

Hobi yang ditekuni bisa menjadi sumber penghasilan untuk mendatangkan rupiah. Seperti yang dilakukan warga Magetan. Awalnya hobi menembak, saat ini ia menekuni pembuatan popor senapan angin. Aktivitas keseharian Siswanto, warga Desa Tapen Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Hari-harinya dihabiskan dengan membuat popor senapan angin, dengan aneka macam model.

Untuk menghasilkan popor senapan angin yang bagus, pria berumur 44 tahun ini memilih kayu dengan kualitas yang bagus. Ada banyak macam kayu yang biasa dipakai, seperti waru, mahoni, atau sono, tergantung pemesannya. Modelnya pun juga tergantung permintaan pemesan.

Kerajinan yang ditekuni bapak tiga anak ini, sudah berjalan dua tahun silam. Awalnya, ia memang hobi berburu menggunakan senapan angin. Sempat kecewa karena pesanan popor senapan angin yang dibelinya mahal tidak sesuai dengan harapannya, sehingga ia beralih membuat popor sendiri.


Pria yang pernah menjadi penjual bakso ini, bisa menghasilkan karya yang baik. Dari waktu ke waktu, hasilnya tersebar ke komunitas dan pesanan mulai mengalir.

Ada yang datang langsung ke rumah, atau pesan lewat pesan Whatsapp dengan mengirim gambar popor senapan yang diminta. Rata-rata pemesan dari Magetan, Madiun, Ponorogo, dan Sidoarjo. Harganya bervariasi dari Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu untuk satu popor tergantung modelnya.

Tidak hanya memesan popor senapan saja, suami dari Tatik Handayani ini juga memberi layanan berupa pemasangan onderdil senapan secara gratis.

Meskipun pesanan terus bertambah, akan tetapi Siswanto masih terkendala dengan keterbatasan peralatan, sehingga untuk yang model rumit, baru bisa selesai hingga dua hari. Kalau model biasa bisa rampung dalam sehari.

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=58575&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Peristiwa&&keyjdl=Senapan
Comments
Loading...