Kerajinan Pot Berbentuk Boneka Di Bogor

0 271

Kerajinan Pot Berbentuk Boneka Di Bogor

Menjadi ibu rumah tangga bukan halangan bagi Nurfinayati tetap produktif dan meraup penghasilan. Berbekal keahliannya dalam ilmu perkebunan, lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini meracik serbuk kayu menjadi pot mini berbentuk boneka binatang. Nurfinayati memasarkan produknya dengan merek Potty, dan pusat produksinya berlokasi di Bogor. Ia bercerita, ide bisnis ini muncul karena ingin bisa tetap menyalurkan ilmunya kepada masyarakat, dan juga ingin tetap produktif meski menjadi ibu rumah tangga.

“Waktu itu tahun 2009, saya ingin usaha sendiri di rumah dan memberdayakan lingkungan. Saya ingin bisa tetap produktif meskipun menjadi ibu rumah tangga,” katanya.

Di dalam setiap pot racikan Nurfinayati dilengkapi pula dengan tanah dan benih tanaman, sehingga konsumen bisa langsung menanam. Ia menjual pot mini lucu ini dengan harga mulai dari Rp 20 ribu-Rp 100 ribu per pot. “Ini sebagai edukasi supaya orang merasakan pengalamannya menanam sendiri. Karena ada sebagian orang yang enggak pernah tahu menanam itu bagaimana. Mereka enggak perlu kotor-kotoran, bisa dilakukan di lahan yang sempit,” jelasnya.


Dengan modal awal sekitar Rp 500 ribu, saat ini Nurfinayati berhasil meraup omzet mencapai Rp 50 juta-Rp 60 juta dalam sebulan, dengan produksi rata-rata 1.000-2.000 pot dalam sebulan.

“Jadi ini sebenarnya tujuannya sebagai edukasi untuk anak-anak. Tapi makin ke sini, orang-orang malah banyak minta buat hadiah acara ulang tahun, suvenir, dan lain-lain,” pungkasnya. Penjualan Potty dilakukan melalui daring atau online dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan website. Ingin tahu lebih banyak tentang Potty? Silakan kunjungi channel di bawah ini:

Alamat: Jalan R. Kosasih No. 21 RT 01/RW 08 Cikaret, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat
Website: www.bonekapotty.com
IG: Bonekapoty
FB: Bonekapotty
HP: 081287985492

Source https://finance.detik.com https://finance.detik.com/peluang-usaha/3453204/bikin-pot-berbentuk-boneka-wanita-ini-raup-omzet-rp-60-jutabulan
Comments
Loading...