Kerajinan Pot Bunga Ukiran Di Bandung

0 437

Kerajinan Pot Bunga Ukiran Di Bandung

Usaha pembuatan pot bunga dari bahan baku pasir dan semen di Jalan Soekarno Hatta, Cisaranten Kulon, Kota Bandung, keranjingan pembeli.

Pengusaha pembuat pot bunga dari pasir dan semen tersebut bisa memproduksi berbagai macam model pot bunga. Pemilik usaha kerajinan pot bunga, Rahmat mengatakan, hasil kerajinannya banyak dipesan orang kantoran untuk dipajang di kantor-kantor swasta maupun pemerintahan.

“Biasanya saya menerima orderan dari orang kantor swasta dan juga orang dari kantor pemerintahan untuk mempercantik halaman kantornya,” ujar Rahmat kepada Tribun Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Cisaranten Kulon, Kota Bandung.

Selain kerajinan pot bunga, usaha tersebut bisa memproduksi kolam air mancur yang berfungsi sebagai aksesoris taman.

Ia menambahkan, selain orang orang kantor yang memesan kerajinannya, banyak ibu-ibu yang membeli untuk mempercantik pekarangan rumahnya dengan bunga hias. Untuk harga satu pot bunga, dijual mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 300 ribu. Harga tersebut tergantung ukuran dan model yang akan dibeli.

Pantauan Tribun Jabar, tampak terpajang berbagai macam model pot, seperti jenis pot yang berbentuk persegi, bulat, hingga pot yang ukirannya berbentuk bunga. Rahmat mengatakan untuk bahan-bahannya seperti semen dan pasir ia membelinya dari toko bangunan terdekat.

“Dalam sehari bisa mencetak 15 hingga 20 pot bunga dan bisa menghabiskan 3 sak semen dan satu kubik pasir,” jelasnya.

Source http://jabar.tribunnews.com http://jabar.tribunnews.com/2017/08/24/pot-bunga-ukiran-dari-pasir-dan-semen-banyak-diburu-orang-kantoran
Comments
Loading...