Kerajinan “Pot Karakter” Banjarnegara

ficer aneka kreasi pot.foto dok. Topi Kaktus

0 224

Kini, kreasi pot bunga tak hanya berfungsi untuk menanam tanaman saja, tapi juga bisa mempercantik penampilan hunian, indoor maupun outdoor. Tak heran jika saat ini kreasi pot makin banyak macamnya. Maklum saja, makin banyak yang memburu pot dengan aneka motif dan bahan.

Andi Oak, pemilik Topi Kaktus asal Banjarnegara, Jawa Tengah mengaku kebanjiran pesanan pot dalam dua bulan terakhir ini. Peminatnya terus bertambah seiring berjalannya waktu. Pelanggan Andi berasal dari Jakarta, Bali, Bandung bahkan sampai mancanegara seperti Amerika, China dan Singapura.

Topi Kaktus menjual pot berbahan dasar batu pualam dengan aneka bentuk dan ukuran. Bentuknya antara lain kotak, lonjong, bulat, pentagon dan sebagainya. Sedangkan ukuran pot mulai dari yang terkecil 9 cm x cm x 9 cm sampai yang terbesar 20 cm x 20 cmx10 cm.

Dalam sebulan, ia bisa menjual minimal 15.000 buah pot. Praktis, ia bisa mengantongi omzet hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah dalam sebulan.

Ia sudah menggeluti bisnis pot ini sejak setahun lalu. Menurut Andi bisnis pot dan tanaman saat ini sangat menjanjikan pasarnya, mengingat makin banyak kaum perempuan yang gemar mendekor rumah. Selain itu, kini kaktus juga kerap dijadikan alternatif suvenir di acara pernikahan maupun wisuda.

Source Sentra Kerajinan Pot Karakter Banjarnegara Kreasi pot cantik hasilkan cuan ciamik
Comments
Loading...