Kerajinan Radio Dari Bambu Di Bangli

0 220

Kerajinan Radio Dari Bambu Di Bangli

Menjamurnya kerajinan bambu di wilayah Kabupaten Bangli tampaknya tidak menyurutkan niat I Made Putra membuat kerajian dari bahan bambu. Berbekal kegemaran di bidang elektronik serta inovasi, kini dia telah menciptakan sebuah radio dari bambu.

Di rumah sekaligus ruko yang terletak di Banjar Nyaliang, Kelurahan Kawan, Bangli ini, Made Awa memajang seluruh karyanya.

Made Awa menuturkan jika bahan baku yang dipakainya merupakan bambu berjenis bambu tali dan petung. Dipilihnya bambu tersebut, karena dinilainya lebih kuat dan kadar airnya sedikit, sehingga lebih awet serta tidak mudah dimakan rayap.

“Sejak memulai usaha pada tahun 2000 silam, usaha ini sempat mengalami masa puncaknya pada tahun 2010. Namun seiring berjalannya waktu, kini mulai mengalami penurunan. Yah namanya usaha, pasti ada saja pasang-surutnya,” tuturnya.

Made Awa mengatakan usaha yang telah digelutinya sejak 2000 silam sempat mengalami masa pasang surut. Karya pertama sebuah radio dengan panjang 30 centimeter (cm) berhasil diciptakan. Made Awa pun semakin inovatif membuat radio dengan model-model lainnya.

Source Kerajinan Radio Dari Bambu Di Bangli Tribun Bali
Comments
Loading...