Kerajinan Rajut Cantik Dari Depok

Jpeg
0 201

Kerajinan Rajut

Di tangan Meibina Lusy atau yang akrab disapa Mei, benang-benang rajut bisa berubah menjadi produk-produk cantik. Produk-produk tersebut berupa taplak meja, sarung bantal, tutup galon air minum, topi, sepatu, jilbab, dan baju rompi beragam ukuran. Harganya pun terjangkau. Produk-produk yang diberi merek Savana Krosse (SK) ini menjual hasil barang seni rajut dengan harga mulai Rp5.000 sampai Rp250.000.

Mei bercerita, dulu saat mulai merintis bisnis ini di tahun 2007, dia mempunyai lima karyawan. Tapi, saat ini hanya dia sendiri yang mengerjakan rajutan, atau terkadang dibantu ibunya, Fauziah Anwar. Produksi rajutan dilakukan di rumahnya di kawasan Pancoran Mas, Sawangan Depok.

SK juga menjual alat-alat rajut seperti benang, dan jarum rajut. Benang yang digunakan untuk bahan rajut itu ada dua, yaitu benang nilon untuk produksi tas, dan benang katun untuk produksi baju, dan produk lain. Di toko SK, konsumen bisa mendapatkan keduanya. Benang-benang itu dijual dengan harga Rp45.000 per konis/gulung dengan ketebalan mulai dari 50-400 gram.

Source Kerajinan Rajut Cantik Dari Depok Kerajinan Rajut Cantik Dari Depok
Comments
Loading...